PEMBAHARUAN

............ Bagi siswa siswa kelas X, kata sandi telah diperbaharui pada 8-4-2016, yang mau posting di Blog SMK Bukateja (Blog siswa) harap menghubungi nomor : 081391031086

Senin, 04 April 2016

CERITA LAMA JENDRAL SUDIRMAN

Film yang berjudul " Jendral Soedirman" merupakan kisah Biografi tentang seorang tokoh pemberani,pantang menyerah walau berjuang dalam keadaan sakit beliau sanggup melawan penjajah asing. Terlahir pada 24 Januari 1916 di kota perwira Purbalingga. Jendral Soedirman bersama kelompok kecil nya yang terdiri tentara dan dokter pribadinya berjalan ke arah selatan untuk bergerilya.Dan sementara pimpinan politik sedang berlindung di Keraton Kesultanan setelah yogyakarta jatuh ke tangan belanda pada agresi militer ke-2.
Awalnya Sudirman di ikuti Belanda , tetapi beliau berhasil lolos dan membangun markas di tepi daerah Gunung Lawu. Pada saat itu Presiden Indonesia di asing kan oleh Belanda mengakibatkan pemerintah indonesia lumpuh total. Sementara Soedirman berada di hutan sambil memegang dada karena penyakit paru parunya yang sebelah yang perlahan menggrogoti. Selama Gerilya dengan perintah dan komandonya, ia mampu memimpin dan mengatur kegiatan di Jawa termasuk Serangan Umum 1 Maret di Yogya masa lampau. Jendral Soedirman mampu menjadikan Pulau Jawa menjadi medan Perang Gerilya yang luas dan membuat belanda kehabisan Akal dan banyak membuang waktu. Beberapa kali Tentara Belanda berhadapan dengan Jendral Soedirman tetapi tidak berhasil menangkap nya karena di bantu oleh tim setianya. Kerja sama antara TNI dan Rakyatlah yang akhir nya bisa memenangkan perang yang membuat Belanda mengakhiri Agresi militernya dan mengakui kedaulatan RI secara utuh. Dan untuk memperingati kelahiran yang ke-100 nya sampai-sampai diadakan turnamen sepak bola yang bertajuk Jendral Soedirman Cup, yang trofi nya dia arak dari Rembang,Purbalinga menuju Jakarta. 


Nama: Aji Setyo Budi (02)
Kelas : X MM 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar